Pemkab Tulungagung Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Pada HUT Tulungagung yang Ke-818

PEMERINTAHAN

gpnindonesi.com, Tulungagung – Dalam rangka memperingati HUT Tulungagung yang ke-818  pemkab Tulungagung menggelar pertunjukan wayang kulit di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Tulungagung, Sabtu (25/11/2023).

Lakon dengan judul “ Wahyu Makutharama” dibawakan oleh Ki Cahyo Kuntadi, dalang sekaligus Dosen Prodi Pedalangan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Dalam pertunjukan, turut mendampingi bintang tamu Nyi Kesi, Nyi Elisha Orcarus Allaso, Yudho CS.

Sebelum acara dimulai PJ Bupati Tulungagung Heru Suseno, berkesempatan menyerahkan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Tulungagung yang ke 818.

Dalam sambutannya PJ bupati menyampaikan harapannya agar penonton dapat memetik makna positif dari lakon yang digelar ” Wahyu Makutharama”.

“ Dimana pola kepemimpinan yang menjadi nilai-nilai luhur dan patut menjadi teladan bagi siapapun yang menjadi pemimpin bangsa dan mampu memimpin negara dengan adil dan bijaksana.” Ucap PJ Bupati

Heru Suseno juga berpesan untuk menjadi motivasi kepada kita semua untuk Bersama sama membangun Kabupaten Tulungagung yang Tangguh, tanggap, dan berkelanjutan menuju kesejahteraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *