Anies Sapa Ratusan Kiai Di Pasuruan Bersama Sekber KIB

POLITIK

Pasuruan – Acara pertama yang di selenggarakan Sekretariat bersama Kuning, Ijo, Biru (Sekber KIB) yang di pimpin Koordinator Sekber KIB yang juga Ketua Umum Forum Kakbah Membangun (FKM) Drs H Habil Marati, Sirojudin Wahab (Ketum Go Anies), Sahrin Hamid (Ketum Amanat Indonesia) dalam Acara Forum Kabah Membangun Cabang Kota Pasuruan, Jawa Timur di Hotel Ascent Premiere pada Rabu (5/4/2023). Acara FKM Cabang kota Pasuruan ini dimulai Jam 16.30 EIB sampai berbuka bersama.

Acara di mulai dengan sambutan Nyai Marhamah selaku Ketua FKM kota Pasuruan. Nyai Marhamah dalam orasinya mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024 karena kinerja Anies yang sudah teruji membangun Jakarta.

Nyai Marhamah optimis Anies bisa menang di kota Pasuruan. Nyai Marhamah berharap Anies di dampingi Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur sebagai calon wakil presiden. “Insya Allah Anies menang di kota Pasuruan ini apalagi jika wakil presidennya ibu Khofifah”, ujar Nyai Marganah di Pasuruan, Rabu (5/4/2023).

Di kesempatan yang sama Ketua FKM Jawa Timur KH Ikrom Hassan mengaku optimis Anies Baswedan akan dapat dukungan dari masyarakat SeJatim yang ingin perubahan.
Hal senada di sampaikan Ketum Go Anies Sirojudin Wahab dan Sahrin Hamid Ketum Amanat Indonesia yang mengangkat keberhasilan Anies selama memimipin Jakarta. Sahrin yang mantan anggota DPR RI FPAN ini menyatakan perjuangan mesti dengan tekad dan kerja keras berikhtiar memenangkan Anies Baswedan di 2024.

Puncaknya Pidato pengarahan dari Ketum FKM sekaligus Koordinator Sekber KIB Drs. H Habil Marati yang menjelaskan latar belakang berdirinya FKM yang terdiri dari Aktivis PPP yang ingin menyelamatkan PPP.

Menurut Habil Marati dari pengkajian ilmiah dari lembaga terpercaya, konstituen PPP mayoritas memilih Anies. FKM akan berkonsentrasi memperkuat elektoral di level terbawah sekelurahan, kabupaten seJatim. Dalam kesempatan tersebut di bacakan manifesto kebulatan tekad pemenangan Anies dari pengurus tingkat Cabang dan Ranting FKM seKota Pasuruan.

Acara di tutup pembagian Bola oleh Drs H Habil Marati yang juga mantan Manajer Tim Nasional pada tahun 2012. Bola di serahkan kepada perwakilan setiap Desa/ kelurahan sePasuruan dan nantinya setiap Kecamatan se-Jawa Timur masing masing akan menerima 2 buah Bola Kaki dari FKM dan Sekber KIB untuk memasyarakat kembali olah raga.

Setelah acara FKM tepat setelah Magrib rombongan Sekber KIB bermuhibah ke Pesantren Al Anwarul Maliki yang sedang berlangsung Haul Abuya Said Al Maliki,
pesantren yang di asuh Kh Abdulah Munif
Acara Haul di pimpin oleh pengasuh Ponpes Sidogiri KH.Fuad Nurhasan dan KH Thoiyfur Mawardi Purworejo.

Drs H Habil Marati berhasil menghubungkan dengan Anies Baswedan melalui Video Call dan Anies Baswedan merasakan tambahan energi berlipat mendengar penjelasan Habil atas dukungan 200 an Kiyai, Habaib ,
peserta Haul.

Anies Baswedan merasakan tekanan berlebih untuk menjegalnya, namun Anies yakin ada Allah yang pemilik kekuasaan tertinggi.
KH. Abdulaah Munif sang tuan rumah menambahkan segenap Kiyai yang tadi berhimpun sudah satu kebulatan tekad dukung Anies.

Tampak hadir dalam acara ini Gus Wahid dan Gus Aam cucu mbah Wahab Chasbullah pendiri NU. Serta puluhan Kiyai dan ratusan santri yang senang atas kemunculan Anies Baswedan. Anies pun berjanji akan mencarikan waktu bertemu secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *