Meminimalisir Abuse of Power BAWASLU RI Tongkrongi Seleksi Calon PPK Pemilu Serentak Tahun 2024 KPU Kabupaten Kediri

PERISTIWA POLITIK

gpnindonesia.com, KEDIRI, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mendapat kunjungan langsung dari Komisioner Bawaslu RI Totok Hariyono bersama rombongan staf ahli Bawaslu RI serta Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri. Senin (12/12/2022)

Kehadiran Bawaslu RI tersebut bersifat mendadak tersebut di Kantor Kabupaten Kediri pada pukul 10.00 WIB Saat Seluruh fungsionaris sedang mengawasi Pelaksanaan Proses Interview rekrutmen Calon Anggota PPK.

Hadirnya Bawaslu RI Secara langsung adalah bentuk sinergitas antar penyelenggara negara dalam pengawalan secara komprehensif agar tidak ada peluang ubuse of power .Bawaslu RI dinterima oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Nanang Qosim, Komisioner teknis penyelenggara Anwar Ansori, Komisioner divisi RenDatin Eka Wisnu W, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Hariono Serta sekretaris KPU Kediri Randy Agatha S.

Kehadiran Tim Komisioner Bawaslu RI bersamaan dengan proses wawancara calon PPK pemilu serentak tahun 2024.
Totok Hariyono menyampaikan bahwa proses rekrutmen PPK harus mengikuti prosedur yang ada, agar nantinya terpilih PPK yang layak dan siap bekerja “PPK itu adalah pasukan KPU makanya harus dipilih orang-orang yang kompeten di bidangnya dan memiliki integritas serta loyalitas yang baik,” jelasnya.

Setelah rombongan Bawaslu RI dan Bawaslu Kabupaten Kediri selesai mengawasi wawancara calon PPK KPU Kabupaten Kediri tersebut, mereka meninggalkan lokasi dan melanjutkan aktifitas kembali. (Red/Kar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *