Monitoring Posyandu di Pacewetan, Plt Bupati Nganjuk berikan apresiasi KKN UIN SATU Tulungagung

PEMERINTAHAN PENDIDIKAN

gpnindonesia.com, NGANJUK – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen melakukan monitoring pelaksanaan posyandu di Desa Pacewetan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, kamis (04/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmadtullah (UIN SATU) Tulungagung yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dalam kegiatan tersebut, Marhaen memastikan bahwa peran Posyandu sangatlah besar untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan monitoring kesehatan dan perkembangan balita pada pencegahan terjadinya Stunting. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari masyarakat  Nganjuk dalam mewujudkan dan mengimplementasikan Nganjuk menjadi Kabupaten Sehat.  

“Ini merupakan salah satu visi misi pemerintah daerah, yakni menjadikan masyarakat Nganjuk yang sehat,” Kata Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pecewetan karena menurutnya kasus Stunting di wilayah tersebut tidak ada atau nol. Sehingga hal itu membuktikan bahwa Posyandu merupakan salah satu lengkah strategis dalam memberdayakan masyarakat.

“Jadi, posyandu sangat tepat untuk mendukung program-program prioritas Pemkab Nganjuk, salah satunya yakni mewujudkan Kabupaten Nganjuk menjadi Kabupaten Sehat,” terangnya.

Pada kegiatan monitoring Posyandu tersebut, Plt Bupati Marhaen Djumadi sempat berdialog dengan mahasiswa UIN SATU yang tengah melaksanakan KKN berbasis Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA) Ikatan Mahasiswa Kota Angin (IMAKA). Marhaen menyampaikan kepada para mahasiswa tersebut terkait urgensi dari pendidikan dan kesehatan.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga mengapresiasi kapada para mahasiswa tersebut yang telah mampu bersinergi dengan masyarakat Desa Pacewetan dalam berbagai kegiatan.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Budi Harianto mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan seluruh jajarannya yang telah menerima para mahasiswa dari UIN SATU Tulungagung untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Nganjuk.

“Kami berharap dalam kelajutanya ada MoU antara  Pemerintahan Kabupaten Nganjuk dan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian” Harap Budi Harianto yang juga merupakan Ketua PC ISNU Kabupaten Nganjuk. (Sep)

Leave a Reply

Your email address will not be published.