Maryoto Birowo Apresiasi Kontingen Tulungagung

Uncategorized

gpnindonesia.com, TULUNGAGUNG – Kabupaten Tulungagung mengirimkan kontingen berkekuatan orang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022 yang digelar di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang, belum bisa meraih tarjet yang telah dicanangkan di awal. Rabu (20/7/2022).

Kabupaten Tulungagung berada di peringkat 15 dari 38 Kabupaten saat mengikuti pekan olahraga se-Jatim.

Dalam ajang itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulungagung mengirimkan atlet sebanyak 155 orang. Mereka terjun di 27 cabang olahraga (cabor).

Kesuksesan itu mengundang apresiasi besar Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo atas prestasi dan capaian kontingen Tulungagung dalam Porprov VII”, katanya.

” Tetap semangat, mudah mudahan untuk selanjutnya bisa berada diurutan ke 12. Bonus untuk atlet langsung dikirimkan ke rekening masing masing”, ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Tulungagung Suwarsono menyampaikan terima kaih kepada Bupati Tulungagung yang sudah memberikan dukungan, support dan apresiasi pada seluruh kontingen Tulungagung yang bertugas dengan baik.

Suwarsono mengajak para atlet untuk tetap semangat dan menyatukan suara untuk membawa nama baik Kabupaten Tulungagung. Meski begitu masih banyak yang perlu dievaluasi dengan persiapan yang lebih matang.

Yang sangat membanggakan bagi atlit yakni dapat menunjukkan sportifitas di dalam bertanding dan bersikap sopan santun sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Tulungagung.

Adapun para atlit yang berhasil meraih medali diberi dana pembinaan,untuk kategori perorangan, peraih medali emas sebesar Rp 20 juta, medali perak sebesar Rp 10 juta, medali perunggu sebesar Rp. 5 juta.

Untuk kategori beregu 2 sampai 4 orang, peraih medali emas sebesar Rp. 25 juta, medali perak sebesar Rp 15 juta dan perunggu sebesar Rp 7,5 juta.

Pada kategori beregu 5 sampai 10 orang, medali emas Rp 37 juta, dan perak Rp 20 juta dan medali perunggu Rp 10 juta. Selein itu, disiapkan pula tim oficial cabang olahraga yang mengikuti dan mengirimkan atlit nya yang meraih medali dengan kategori, medali emas Rp 5 juta per medali, medali perak Rp 3 juta permedali, medali perunggu Rp 1 juta permedali.

Jumlah medali yang diraih akan dikalikan dengan nominal tersebut, akan tetapi untuk bonus tim oficial cabang olahraga akan disampaikan pada tri bulan ke empat tahun 2022.

Total dana pembinaan dari pemerintah daerah Tulungagung kepada seluruh atlit peraih medali baik official sejumlah Rp 712 . 500 ribu rupiah.

Di samping itu, selama para atlit di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, semuanya dalam kondisi prima.

Salah satu peserta bernama Dian mengaku bangga atas keberhasilannya bisa membawa pulang medali emas dalam cabang olahraga Dancer secara beregu (berkelompok), Dari hobi sejak kcil mrnghantarksnnya menuju kesuksesan.

” Bersyukur dapat hadiah dari Bupati sebesar Rp 25 juta, uang yang diterima untuk keperluan sekolah dan lainnya Semoga bermanfaat. Terimakasih kepada guru pelatih yang telah membimbing kami hingga masuk ke Porprov. Juga buat orang tua, guru di sekolah dan teman teman yang ikut mendukung kejuaraan ini”, tutup Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *