Aktivis Pemuda Serang Balik Haris Pertama

POLITIK

Jakarta – Selamat kepada Bung Ryano Panjaitan kader terbaik KNPI saat ini yang berhasil terpilih menjadi ketua umum KNPI periode 2022 -2025 dalam Kongres KNPI ke XVI (Kongres Penyatuan) pada tanggal 8 -10 april 2022 di hotel sultan Jakarta.

Yang di hadiri oleh ketua ketua umum KNPI antara lain Bung Fajriansyah dengan pengurusnya , Bung Dian Asyafri dengan pengurusnya, dan bung Cupli Risman dengan pengurusnya serta 34 DPD Prov/kab/Kota serta 167 Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat nasional.

“Sebagai ketua umum terpilih Bung Ryano dalam pidatonya menyampaikan bahwa akan menyatukan seluruh KNPI yang telah terpecah belah serta mengakomodir seluruh kader kader muda untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara”, ujar Helmi Attamimi aktivis kepemudaan di Jakarta, Senin (11/4/2022).

Kata Helmi, terkait statement dari Bung Haris Pertama tentang penyelenggaran kongres di hotel sultan yang tidak sah di media online tanggal 10 April 2022 kemarin , saya sebagai pengurus kNPI menyatakan bahwa statement Haris Pertama itu ngawur dan tidak benar, karena mana mungkin dalam pesta akbar KNPI yang di selengarakan dari tanggal 8 – 10 April 2022 di Hotel Sultan itu yang di hadiri oleh 95 persen OKP nasional sebagai stake holder dalam KNPI itu tidak syah?, ungkap Helmi.

“Mungkin Haris Pertama sedang mengenang masa lalu dia saat menjadi ketua umum KNPI periode 2018 -2021”, sebutnya.

Menurut Helmi, perlu di ketahui Bung Ryano Panjaitan pada saat itu di berhentikan secara sepihak dari kepengurusan Haris Pertama di karenakan saat itu Haris khawatir kepada bung ryano sebagai rivalnya dalam kontestasi kongres ke XVI sebagai calon ketua umum periode 2022-2025, dari sini terlihat jelas seperti apa ketakutan dari Haris Pertama.

Kami sebagai pemuda indonesia yang bernaung di bawah KNPI menyatakan sikap kepada Haris Pertama Bahwa KNPI bukan milik Haris Pertama atau milik perorangan, KNPI adalah milik pemuda.
Saya menghimbau kepada seluruh pemuda dan stake Holder (OKP) dan seluruh pengurus DPD Prov/Kab/Kota untuk tidak menghadIri Kongres yang Tidak Sah/Ilegal yang akan di laksanakan oleh Haris Pertama dalam waktu dekat ini, sebut Helmi.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada rekan rekan Stake Holder (OKP) agar jangan termakan issu yang di buat oleh Haris Pertama yang selalu mengatas namakan Pemuda/ KNPI”, pungkas Helmi.

Di ketahui, sebelumnya Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Haris Pertama menegaskan bahwa Kongres KNPI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada akhir pekan ini tidak sah.

Di mana dalam kongres tersebut, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022 hingga 2025.

“Ryano Panjaitan itu pengurus KNPI yang saya pecat. Oleh karena itu, acara yang mengatasnamakan Kongres KNPI di Hotel Sultan, tidak sah,” tegas Haris kepada wartawan, Minggu (10/4).

Menurutnya, kongres KNPI yang sah akan digelar di Maluku Utara pada tanggal 15 hingga 22 Mei 2022. Seluruh DPD KNPI baik di tingkat provinsi, maupun di kabupaten/kota dan organisasi kepemudaan (OKP) sudah sepakat untuk mengikuti Kongres Pemuda XVI KNPI itu.

“Bahkan Kongres KNPI XVI akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum KNPI seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Tjahjo Kumolo, Bang Idrus Marham, dan lain sebagainya,” beber Haris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.