‘Kota Pahlawan’ Ikut Jokowi. Gaungkan Amandemen Konstitusi

PERISTIWA

Suraayba – Gerakan untuk mengusung Presiden Jokowi untuk menjabat 3 periode terus bergaung di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Meski konstitusi telah tegas membatasi jabatan Presiden 10 tahun atau 2 periode namun aspirasi untuk meminta anggota Parlemen di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk mengamandemen konstitusi terus bergulir.

Terbaru di kota Surabaya Jawa Timur Rabu (30/3/2024) puluhan warga yang menamakan dirinya GIRAS (Gerakan Independen Rakyat Surabaya) mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan untuk periode ke 3.

“Presiden Jokowi masih layak di lanjutkan hingga 3 Periode. Meski masih panjang perjuangan ini karena konstitusi membatasi tapi apa boleh buat bagi para fans berat Jokowi sepeti apa yang di lakukan oleh GIRAS tetap saja menyuarakan agar Jokowi kembali terpilih lagi pada periode berikutnya ya melalui amandemen konstitusi”, ujar Syaiful Anwar Koordinator GIRAS (Gerakan Independen Rakyat Surabaya) di Surabaya, Rabu (30/3/2022).

Syaiful menyerukan untuk tetap mendukung Jokowi. Dia berharap semua lapisan masyarakat dapat mengikuti jejak GIRAS terutama untuk memberikan dukungannya kepada Jokowi kembali 

“Ya ini kan hanya sebuah keinginan saja, meskipun nantinya harus berhadapan dengan pembatasan di konstitusi ya kita berdoa saja apa yang terbaik untuk bangsa ini. Tapi yang paling penting tetap jaga persatuan dan kesatuan. Ini adalah aspirasi rakyat yang wajib di dengar wakil rakyat di MPR RI. Kami konsisten mendorong amandemen konstitusi dan menegaskan diri setia bersama Jokowi pada 2024 nanti”, pungkas Syaiful.

Leave a Reply

Your email address will not be published.