Tak Kompeten. LPJ Desak Anies Copot Dirut TransJakarta

POLITIK

Jakarta – Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergadung dalam Lintas Pemuda Jakarta (LPJ) menggeruduk Kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Senin,21/03/2022.

Lintas Pemuda Jakarta menuntut gubernur Anies Baswedan mencopot M Yana Aditya sebagai Direktur Utama PT. TransJakarta atas rentetan kecelakaan bus Transjakarta dalam sepekan tersebut. Para demontrasi juga mengatakan alasan untuk mencopot Direktur Utama PT. TransJakarta karena tidak memiliki pengalaman di bidang transportasi umum.

“Ketika gubernur Anies Baswedan bangga menunjukkan keberhasilan dalam program-program di DKI Jakarta, akan gugur sendirinya dengan persoalan rentetan kecelakaan bus TransJakarta kebanggaan warga Jakarta, maka dengan tegas kami mendesak Anies Baswedan mencopot M Yana Aditya sebagai Diut PT. TransJakarta yang tidak memiliki kapasitas di bidang transportasi umum.” Tandas Denny Wahyudi di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Selanjutnya Denny Wahyudi mengatakan saat ini Gubernur Anies Baswedan terlihat disibukan dengan pencalonan calon presiden 2024, namun tidak serius mengatasi persoalan kecelakaan bus TransJakarta, sehingga kasus rentetan kecelakaan ini nantinya menjadi bola liar.

“dari awal kita LPJ konsisten mengawal persoalan ini, namun tetapi tidak ada solusi terbaik dalam mengatasi kecelakaan bus Transjakarta. Pak Anies Baswedan jangan hanya sibuk pencitraan, mau berapa lagi nyawa warga jakarta melayang.” Tutup Denny. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *