Dugaan Jadi Pendana Organisasi Terlarang. ALMULK : Periksa Fadli Zon

PEMERINTAHAN

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku(Almulk) Indonesia menggelar aksi di Patung Kuda dan Bareskrim Mabes Polri.

Aksi bertemakan Lawan Kawan Teroris Berkedok Nasionalis ini ditujukan kepada Institusi Polri dalam hal ini Densus 88 AT Polri untuk mengusut dugaan keterlibatan Fadli Zon dengan organisasi terlarang Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) yang merupakan sayap dari Jamaah Islamiyah (JI). Dalam orasinya, Fauzan Ohorella selaku Ketua Umum AlMulk Indonesia meminta agar Polri dalam hal ini Densus 88 AT Polri agar menindak lanjut dan mengusut tuntas viralnya foto Fadli Zon bersama pengurus Hilal Ahmar.

“Kami meminta dengan tegas agar beredarnya foto Fadli Zon bersama salah satu pengurus Hilal Ahmar itu. Karena sepengetahuan kami, orang yang bertfoto dengan Fadli Zon telah ditangkap oleh
Densus 88 AT Polri pada (9/3) lalu.” Ucap Fauzan Ohorella

Fauzan melanjutkan lagi, bahwa didalam foto itu terlihat dengan jelas kalau ada sumbangan yang diberikan secara simbolik oleh Fadli Zone sebesar $20.000 kepada Angga Dimas, seorang pengurus Hilal Ahmar yang telah ditahan oleh Densus 88 karena terafiliasi oleh Jamaah Islamiyah.

“Ya kami menduga kuat bahwa sumbangan yang diberikan oleh Fadli Zon itu, ada kaitannya dengan pendanaan dalam jaringan terorisme. Dan menurut kami, selevel Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon seharusnya mampu melihat profil organisasi mana tidak terlibat dengan kelompok jaringan terorisme.” Ungkapnya

Sambung fauzan lagi, dia mengatakan bahwa persoalan ini harus mendapat atensi serius dari Kepolisian. Sebab katanya, kalau jaringan terorisme di tanah air Indonesia ini tidak akan habis jika para donatur atau pendananya masih belum tersentuh oleh hukum.

“Ya kami meminta kepada aparat Kepolisian Republin Indonesia terkhusus Densus 88 agar mengusut tuntas persoalan ini. Karna menurut saya, kalau para donatur atau pendana ini belum disentuh maka upaya menangkal dan mencegah kelompok radikalisme-terorisme ini akan hanya jadi kesia-siaan.”

Dalam penutupan orasinya, Fauzan mengatakan bahwa mereka akan terus mengawal persoalan ini sampai di usutnya hingga tuntas dugaan keterlibatan Fadli Zon dalam jaringan terorisme ini.

“Kita bakal kawal terus dan akan berlipat ganda, jika Bareskrim Mabes Polri dalam hal ini Densus AT Polri tidak mengusut tuntas dugaan keterlibatan Fadli Zon dengan organisasi Hilal Ahmar Societ Indonesia (HASI).” Tutup Fauzan Ohorella Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *