Rakornas DPP KNPI Titik Awal Persatuan Pemuda Indonesia

PENDIDIKAN PERISTIWA

gpnindonesia.com, LOMBOK – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (11/2).

Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah mengatakan bahwa fokus utama Rakornas adalah penyatuan organisasi. Bagaimana menyatukan seluruh elemen KNPI dalam satu wadah.

“Ini menjadi tanggung jawab kita semua. Belum ada satupun organisasi yang bisa merepresentasikan kebhinekaan selain KNPI,” ujar Fajrie ketika memberikan sambutan.

Menurut Fajrie, sudah saatnya anak muda menjadi contoh dan tauladan. Semua, kata dia, harus memberikan warisan yang dapat digunakan regenerasi pemuda.

“Rakornas ini harus menjadi ajang pengejawantahan pemikiran2 untuk menyatukan KNPI yang selama ini terpecah belah,” jelas Tokoh Pemuda ini.

Hal senada diungkapkan Sekretaris MPI DPP KNPI, Siradjudin Abdul Wahab. Siradjudin menegaskan kalau isu toleransi menjadi amat penting.

“Ini menjadi tantangan KNPI kedepannya. Toleransi dan perbedaan itu adalah anugerah dalam proses kita berbangsa dan negara,” beber dia.

Ketua DPD KNPI ITB, Hamdan Kasim bangga dengan antusiasme pemimpin DPD KNPI seluruh Indonesia yang hadir di rakornas ini.

” Saya berharap NTB bisa menjadi titik awal persatuan pemuda Indonesia,” pungkasnya. Red Johan Lombok Nusa tenggara timur. (Very Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published.