Unik! Rambut ‘Raksasa’ Wanita Ini Pecahkan Rekor Guinness

PERISTIWA

Seorang wanita keturunan Afrika-Amerika atau disebut Afro telah memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records.

Gadis bernama Simone Williams telah resmi disertifikasi sebagai pemilik rambut terbesar di dunia. Ukurannya setinggi 8,07 inci, lebar 8,85 inci, dan lingkar lebih dari 4 kaki 10 inci.

“Saya mencari di Google ‘afro terbesar di dunia’ dan ketika itu dia (Aevin Dugas) muncul, saya kagum,” kata Williams kepada Guinness, dikutip dari New York Post, Jumat (4/12/2020). Aevin Dugas sendiri adalah pemegang rekor sebelumnya, yang menginspirasi William untuk bersaing memperebutkan gelar.

“Pada saat itu, saya tidak berpikir rambut saya mendekati rambutnya, dia adalah inspirasi saya! Tapi saya sangat senang melihat dia dikenali dan ada kesempatan bagi orang lain untuk dikenali juga,” papar dia.

Williams membutuhkan sembilan tahun untuk menumbuhkannya yang sekarang tak tertandingi oleh afro lainnya. Ia mengaku jarang ke salon dan memilih perawatan alami.

“Itu dimulai karena saya ingin menghemat uang yang dihabiskan di salon rambut untuk membantu biaya pindah ke apartemen pertama saya,” katanya.

“Saya mencucinya sekali seminggu atau setiap dua minggu.”

Ia mengaku tak biasanya menatanya. Tetapi jika ada kesempatan, ia akan memilih gaya rambut afro tebal keriting, puff tinggi atau sanggul atas untuk rambutnya.

“Sejak awal, rambut alami saya merupakan sebuah perjalanan. Saya pasti melihatnya sebagai bagian pernyataan saya,” katanya lagi.(*) Sumber : cnbcindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.