Ajak jurnalis kediri KPU Sosialisasikan Tahapan Pengelolaan Logistik Pemilu Tahun 2024

Uncategorized

gpnindonesia.com, Kediri –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melaksanakan sosialisasi tahapan pengelolaan logistik Pemilu 2024, berlokasi di Bercakap Kopi Jl. RA Kartini No.69 Doko Kediri, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan yang turut dihardiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Agus Hariono Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Kasat Intelkam AKP Hendro Purwo Nugroho dan Kabag Ops Polres Kediri Kompol Riko Saksono dan Perwakilan Kodim 0809 Kediri

“Alhamdulillah, kehadiran teman-teman jurnalis kediri terlihat sangat antusias banyak yang hadir, karena ini baru pertama kali pihak KPU mengundang,” ujar Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi.

Ninik Sunarmi mengatakan perihal kebutuhan logistic Pemilu 2024 ada beberapa yang sudah datang atau diterima KPU dan disimpan digudang KPU yang berada di Kecamatan Gampengrejo.

“Logistik yang sudah dikirim. Seperti, bilik suara, tinta, segel plastik, bolpoin dan tanda pengenal yang memang sudah kami terima sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan anggaran oleh KPU Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Dalam pendistribusian surat suara ada yang kelebihan, tetapi akan dikembalikan ke pihak pabrik dan dalam proses penghancuran oleh pihak pabrik dengan disaksikan oleh KPU, Bawaslu, Kepolisian dan TNI.

Selain itu, Ninik juga mengatakan ada beberapa logistik yang belum terkirim. Seperti sampul dan plastik serta logistik lainnya yang belum dikirim dan sedang dalam proses pengiriman..

“KPU dalam pengadaan logistik sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan anggaran serta sesuai kontrak dan sudah kita cek pengiriman sudah sesuai dengan spesifikasi, ” paparnya.

Disinggung perihal masa kampanye. Dijelaskan  Ninik bahwa masa kampanye mulai hari ini tanggal 28 Nopember hingga 10 Februari. Ada beberapa partai sudah mendaftarkan tim kampanye.

“Semua parpol peserta pemilu sudah mendaftarkan tim kampanye ke KPU dan maksimal pada tanggal 25 dan terkait jadwal kampanye sudah dijadwalkan diketahui masing-masing parpol,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *