Ratusan Kiai Kampung Dukung Paslon ‘AMIN’ Di Jatim Bareng KIB & PKS

PERISTIWA

Jombang – Forum Silaturahmi Kiai Ulama Habaib Indonesia (Forsikuhabin) di pimpin Ketua umum nya KH. Agus Sholachul Aam (Gus Aam) mendeklrasikan dukungan kepada pasangan Capres/Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di Auditorium Universitas Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023).

Forsikuhabin terdiri dari ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang di sebut Kiyai Kampung dalam acara ratusan Kiyai hadir dari Nganjuk, Kediri, Bogor, Jakarta , Jombang.

Gus Aam yang juga Caleg PKS untuk DPR dapil Jombang mengatakan, kemenangan AMIN juga harus menang parpol koalisi perubahan sehingga bisa mengawal pemerintahan.

“Pilihan terhadap AMIN karna keduanya adalah Santri yang sesuai kualifikasi yakni Sidig, Amanah, Tablik dan Fatonah. Kami yakin AMIN akan menang di Jombang serta Jawa Timur”, ujar Gus Aam di Jombang (11/11/2023).

Hadir sejumlah tokoh nasional dalam acara ini antara lain Koordinator Sekretariat Nasional Kuning, Ijo Biru (Seknas KIB) Habil Marati, mantan Pimpinan KPK Saut Situmorang dan Presiden PKS Ahmad Syaiku.

Saut Situmorang dalam pidatonya berkeyakinan AMIN adalah paslon pilihan tepat di tengah kerusakan semua lembaga tinggi negara BPK, MK , KPK dll. Kerusakan di awali revisi UU KPK yang buat KPK lumpuh.

Saut menegaskan, dukungan rakyat kepada Parpol pendukung AMIN supaya terjadi chek in balance bila mayoritas di DPR.

Sementara di kesempatan yang sama Habil Marati Koordinator Seknas KIB menyatakan paslon AMIN yang memenuhi persyaratan kepemimpinan sehingga fardu ain untuk di pilih.

Habil Marati di hadapan Presiden PKS Ahmad Syaiku meminta jika AMIN menang bisa perpendek antrian haji cukup 5 tahun saja. Habil Marati berkeyakinan momentum sekarang Indonesia di pimpin kaum sarungan, kaum santri.

Hal senada di sampaikan Presiden PKS Ahmad Syaiku. Dia menegaskan kesolidan Koalisi Perubahan dari trend yang terjadi ada kenaikan limpahan dukungan elektoral yang massif terutama di Jawa Timur.

“Jika Jatim bisa menang tebal bisa jaminan di daerah lain. Rakyat pasti memilih dengan akal sehat inginkan perubahan, dan AMIN menjanjikan kebijakan pro rakyat”, pungkasnya.

Acara yang di ikuti ratusan kiai, ulama dan Habib ini berakhir hingga sore hari. Tampak hadir juga di tengah acara Gus Lukman (Ketua yayasan Darul Ulum Jombang), Yasin Kara/DPR PAN 2004 – 2009, Andrianto Andri/Komisaris JICT 2010-2015 dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *