Selamatkan Generasi Pemuda, Maryoto Birowo Hadiri Deklarasi Kampung Anti Narkoba Di Kenayan

KEPEMUDAAN PEMERINTAHAN

gpnindonesia.com, Tulungagung – Dalam rangka penutupan peringatan HUT RI yang ke – 78, Karang Taruna Sembadha RW 2 Kelurahan Kenayan menggelar Festifal Seni Budaya dan Pameran Bazar Produk UMKM selama dua hari mulai tanggal 30 Agustus – 31 Agustus 2023. Pameran UMKM ini adalah hasil kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung.

Festival seni budaya dan Bazar murah tersebut mengundang Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo , Dandim 0807/ Tulungagung, OPD Lingkup Pemkab Tulungagung dan BNNK Tulungagung sebagai mitra kerja serta bazar yang diikuti 100 orang peserta UMKM di RW 2

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo dan Kepala BNNK Tulungagung Rose Rose Iptriwulandhani dari sisi fasilitasi memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika. Karena itu penting diperhatikan untuk menciptakan lingkungan sehat bebas narkoba harus diwujudkan.

Deklarasi dari Karang Taruna Sembadha adalah sebagai komitmen “Say No to Drug” bertujuan untuk mendukung kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang didedikasikan guna meneguhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala BNN Kabupaten Tulungagung Rose Iptriwulandhani mengungkapkan, narkoba adalah musuh bersama, karena dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan baik fisik maupun mental bahkan menyebabkan kematian. Penyalahgunaan narkoba dalam jangka panjang bisa merusak diri sendiri, orang lain dan keluarga.

Kegiatan Festifal seni budaya dan Bazar UMKM dijadikan tempat untuk memamerkan produk produknya, mudah mudahan makin bergairah, baik usaha mereka sudah berjalan lancar atau usaha local dan merupakan kegiatan positif  yang diselaraskan sebagai kampung anti narkoba sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari ancaman narkoba.

Drs Maryoto Birowo mengapresiasi kepada para panitia atas terselenggaranya pentas seni dan bazar UMKM untuk menambah semangat hari kemerdekaan yang telah menyatu dalam berbagai aspek kehidupan.

“Saya yakin warga disini bisa menjadi garda terdepan dalam gerakan anti narkoba,” ucap bupati

Drs. Maryoto Birowo berpesan, dalam menanggulangi peredaran gelap narkoba, sangat dibutuhkan peran serta para orang tua agar mendidik putra – putrinya dengan baik agar tidak terjerumus dalam pengaruh bahaya narkoba. Red_Prit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *