Duh Kasian Begini Nasib Pahlawan Veteran

Uncategorized

gpnindonesia.com – Aksi makan nasi bungkus dengan lauk seadanya yang dilakukan oleh para pejuang Veteran di Kabupaten Tulungagung setelah selesai tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Kamis (10/8/2023)

Seorang Veteran Perdamaian, Mualim, mengatakan bahwa aksinya ini dilakukan sebagai bentuk protes sakit hati kepada pemerintah yang dianggap mengabaikan para pejuang uang telah berjuang mempertahankan NKRI pada penjajahan Belanda dan Jepang.
” Saya prihatin melihat Veteran sebagai pejuang yang melindungi Bangsa dan negara , nasib Veteran seperti ini karena kemampuannya terbatas tak sebanding dengan perjuangannya tak di hargai oleh pemerintah Tulungagung. Veteran tak pernah pernah disebut namanya dalam sebuah acara resmi padahal dihadiri oleh sejumlah Veteran,” ujarnya.

Sebagai Veteran Perdamaian yang berjuang untuk bangsa dan dan untuk rakyat kenyataannya orang orang kecil belum bisa merasakan kemerdekaan. Seharusnya Veteran dapat prioritas dari Pemkab Tulungagung, seperti HUT Veteran diadakan upacara, kantor KBA yang sudah tidak layak direnovasi, serta kesejahteraan Veteran yang sampai saat ini belum mendapat bantuan untuk masa tuanya.

Mualim meminta kepada generasi muda untuk tidak lupa dengan jasa para pahlawan yang telah ikut melahirkan NKRI, peduli terhadap bangsa serta peduli kepada pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *