Ibu Siyuk Maryoto Kuatkan Peran PKK di Masyarakat di Hari Kesatuan Gerak PKK kabupaten Tulungagung

Uncategorized

gpnindonesia.com, Tulungagung – Dihadiri oleh Seluruh Pengurus serta  Ketua Tim Penggerak PKK di tingakatan Desa Kecamatan maupun tingkat Kabupaten, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 dikaksanakan di Pendapo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (4/7/23). Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Ketua PKK Tulungagung Siyuk Maryoto Birowo mengatakan tema tersebut mengandung arti  yang sangat mendasar untuk gerakan PKK pada era masa kini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

“PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan penggerakan masyarakat dalam berbagai program pembangunan” Ucapnya

“sasaran capaian program pemerintah perlu pihaknya mendorong melalui peran nyata kader PKK, sebagai ujung tombak gerakan pembangunan dalam masyarakat menuju tercapainya keluarga dan masyarakat yang sejahtera.gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan bangsa. Seiring hal tersebut, maka TP PKK beserta kader-kader penggeraknya harus menjadi motivator, pelopor dan pembaharuan yang inspiratif.pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada pergerakan peran serta masyarakat, harus menjadi ciri khas gerakan PKK dalam berbagai aspek pembangunan”. Sambungnya.

Dalam akhir sambutannya siyuk mengatkan pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 ini pihaknya mengajak kepada seluruh kader penggerak PKK agar bergeraklah bersama dengan bakti dan karya nyata, bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sehat sejahtera. Red_Prit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *