Ketum DPP GPN Verry Achmad : Minta KPK Usut tuntas Kasus Indikasi Sejumlah Nama Melibatkan Wakil Ketua DPRD JATIM

PEMERINTAHAN

gpnindonesia.com – Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Nusantara Verry Achmad mengintruksikan Fungsionaris Gerakan Pemuda Nusantara Provinsi Jawa timur untuk ikut bersama turun jalan bersama elemen masyarakat lainya dalam menyuarakan Kasus yang Menjerat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur agar terang benderang “tidak mungkin Korupsi hanya di lakukan oleh Sahat seroang diri” ujar Verry. Dana Hibah Pemrpov Jawa timur harus di buat jelas kemana dan siapa Penerimanya .Verry Achmad juga meminta KPK untuk serius menangani Kasus yang Menjerat Sahat Tua Parulian Simanjuntak .

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah barang bukti dari hasil OTT Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, salah satu bukti yang diamankan KPK adalah uang tunai dengan total nilai miliaran rupiah.
Tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh politikus Partai Golkar Desember 2022 lalu, disinyalir menguat dugaan aliran dana terendap mengalir kepada sejumlah anggota dewan perwakilan menaungi fraksi parpol (partai politik) pemegang kendali di Wilayah Jatim.

Hal itu terungkap Selasa, 28 Maret 2023 selumbari, berdasarkan keterangan saksi fakta persidangan di PN Tipikor Juanda.

Adapun saksi dihadirkan JPU (Jaksa Penuntut Umum) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah dari Kepala biro Kesejahteraan Rakyat (Kabiro Kesra) Pemprov Jatim, Imam Hidayat, Staf Ahli STPS, Gigih Budoyo dan 15 saksi ketua kelompok masyarakat (Pokmas) selaku penerima penyaluran dana hibah.

hal tersebut muncul di Saat persidangan, JPU KPK dengan petunjuk alat bukti sejumlah nama serta rincian anggaran termasuk dana yang tidak Termonitor Cukup Bombastis hampir 2 Triliun lebih dibeber dalam layar LED, tertuju kepada Gigih Budoyo selaku staf ahli STPS menanyakan sejumlah catatan nama dan angka disinyalir kuat indikasi penyaluran dana hibah.Verry juga Berharap kasus Dana hibah Pemprov Jatim tidak menjadi bahan pergunjingan masyarakat di Jawa timur di karenakan 2023-2024 merupakan tahun Politik Maka Verry Minta Agar KPK Mengusut tuntas “jangan pandang bulu semua yang terlibat harus usut “Tegas Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Nusantara yang juga Fungsionaris DPP KNPI . Red _Prit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *