Beranda Nasional Gemaku Indonesia “Kutuk Sikap Rasis Steven”

Gemaku Indonesia “Kutuk Sikap Rasis Steven”

1066
0
BERBAGI

JAKARTA-GPNews Menyikapi pernyataan rasis dari Steven Sulistyo kepada Tuan Guru Muhammad Zainil Madji Gubernur NTB.

Ketua Presidium PP  Generasi Muda Khonghucu Indonesia (GEMAKU)  Kristan mengutuk keras  Steven yg telah berbuar rasis kepada pejabat publik Indonesia,untuk segera ditangkap dan diperoses secara hukum karena telah menodai prinsip kebangsaan Indonesia.  Gemaku  juga berharap polisi bertindak tegas dan cepat karena yang bersangkutan telah melanggar Undang-undang anti diskriminasi dan ras.

Apa yang dilakukan Steven sama sekali tidak mencerminkan dirinya sebagai Indonesia Tionghoa yang begitu menjunjung tinggi prinsip yang diajarkan oleh Confucius “dimana engkau tinggal disitu engkau wajib mengabdi seluruh jiwa raga ujar Kristan.

Kristan Juga mempertanyakan status  ketionghoaan  Steven karena indikatornya tidak bisa dilihat dari mata sipit dan kulit kuning

Ketionghoaan adalah soal etika moral yang menjunjung tinggi prinsip cinta kasih, kebenaran, kesusilaan (tata krama) dan bijaksana. Hal ini sama sekali tidak berdasarkan pada faktor biologis seseorang. Dalam tradisi Tionghoa yang diajarkan Confucius ada code of conduct yang wajib dipegang dan dijalakan yaitu prinsip “Apa yang diri sendiri tiada inginkan maka jangan diberikan kepada orang lain.”

Jadi menurut  Kristan yg juga Ketua Presidium Gemaku ,masih janggal terkait status Steven yang sangat tidak layak dan pantang disebut tionghoa apalagi Indonesia. Gemaku berharap pihak berwajib memberikan konsekuensi hukum terberat bagi Steven ,bahkan kalo perlu diusir dan dicabut kewarganegaraannya dari Republik Indonesia. Sebab apa yang ia lakukan ialah sebuah bentuk penghinaan besar terhadap negara, bangsa dan warga negara Republik Indonesia.

Jangan sampai karena ulah Steven pribadi lalu dapat menjadi efek domino dan streotype bagi seluruh rakyat Indonesia ujar Kristan.

GEMAKU menaruh sikap hormat dan menjungjung tinggi kebesaran Gubernur NTB Tuan Guru Muhammad Zainul Madji yang begitu berjiwa besar dan akan meneladani dengan sungguh-sungguh apa yang sudah beliau ajarankan dan teladani pada warga Indonesia Tionghoa.(red/gpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here